Jumat, 13 Desember 2013

Status Jombo Yang Di Jadikan Lifestyle

Halo.. apa kabar.. kabar ku baik baik saja, kabar mu? Semoga kamu mendengarkan pertanyaan ku!!

Di siang ini, ku buka akun facebook ku. Dan di beranda kok banyak postingan yang seakan2 mereka bangga akan status jomblo.
Dunia semakin gawat, manusia di ambang kepunahan. Bayangkan aja kalau status jomblo sekarang aja udah dijadikan komunitas. Seperti yang ku temuin kemarin group facebook Jomblo Magelang, anggotanya hampir 1000 orang, belum algi  komuntas jomblo lainnya yang mungkin juga berisi ribuan anggota. Bahkan ada nama facebook yang kalau gak salah gini “jomblo setia tak butuh pacar” *nama apaan ini!!!*. Terus ada juga yang pasang cover foto Jomblo, atau DP jomblo *mungkin lagi promo, semoga cepet dapet jodoh*

Bukan maksud aku mendiskriminasikan, dan mengkriminalkan dan mengvikisasikan para jomblowan dan jomblowati. Tapi kalau misal status jomblo udah makin di banggakan dan menjadi sebuah lifestyle. Maka akan timbul efek domino, misal aja si A betah dengan status jomblonya maka si B yg mungkin di takdirkan jd jodoh nya juga ikut ngejomlo kan. Nah yang parah lagi kalau si B itu aku (kayanya bener deh,si B itu aku!!*kemudian hening lalu minum baigon*).

Tapi memang sih ada efek baiknya, misal populasi manusia bisa di tekan. Tapi dalam jangka panjang malah bisa menjadi sebuah boomerang bagi kita, yaitu kepunahan Manusia. Bisa saja kan, lifestyle jomblo makin menjamur di dunia dan makin banyak pria dan wanita yang enggan untuk menjalin hubungan yang telalu mengikat, seperti pernikahan atau pacaran. Jadi semakin sedikit pula manusia yang tidak bereproduksi. Tergerus pula populasi manusia.

Aku memang jomblo, tapi bukan karena aku nyaman menjomblo, bukan karena pilihan hidupku menjadi jomblo. Aku menjomblo karena dalam proses mencari jodoh, kekasih yang di pilihkan Allah untuk aku. Jadi jomblo itu sakit bro, ketika melihat sepasang kekasih tertawa bareng sambil menyusuri kehangatan malam minggu. Tapi jomblo itu juga menyenangkan karena tidak perlu membeli 2 porsi nasi goreng saat tanggal tua.

So, buat yang masih menjomblo dan single, enjoy dengan kehidupanmu, tapi jangan lupakan fakta bahwa kita di takdirkan untuk hidup berpasangan. Menikah itu ibadah , selain itu juga membantu melestarikan populasi manusia. Jangan sampai manusia punah gara-gara kita.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar