Sabtu, 16 November 2013

Kegiatan Malam Minggu Saat Merasa Boring

5 menit sebelum aku bikin keputusan nulis ini aku lihat status di facebook yg kira kira gini “ngapain ya malem minggu, kok bosen!!”. Setelah lihat status itu, naluri manusiawi ku muncul, aku merasa kasihan sama mereka yang tidak di beri kesempatan untuk memadu kasih , atau setidaknya membuang rasa boring mereka di weekend yang indah ini.

Kadang kalian mengalami malam minggu dimana kalian sendirian, udah gak punya pacar, temen yg suka dia ajak main lagi pacaran, orang tua keluar kota, tetangga pada mudik, kakak/adik hangout sama temen mereka, kasur , bantal, guling selimut masih di cuci di laundry.*malah curhat*

Aku cuma share pengalamanku melewati malam malam minggu ku, sebagai catatan aku ini single. Udah menjalani status single sejak jaman majapahit sampai jaman modern. Jadi jangan ragukan kredibilitasku menjalani malam malam minggu yang kalian anggap “suram” padahal banyak hal yg bisa kalian lakukan sehingga malam minggu ini jadi malam yg akan selalu kalian tunggu.


Pertama Bacalah Buku

Aku selalu menyiapkan buku yang akan di baca di malam minggu. Baca aja novel ringan, atau novel romance. Kalau gak suka buku tebal, baca aja kumpulan cerpen. Sebenarnya ada buku yang bisa bikin malam minggu terasa terlalu singkat buat kamu, yaitu buku pelajaran. Baca aja buku pelajaran , jaminan 10 menit kemudian kamu akan tertidur,  dan taraaa…malam minggu terlewati kan.

Kedua Siapkan Film

Sekali kali mampirlah ke rental DVD, pinjam beberapa film. Film yg kamu suka, jangan film yg kamu gak suka. Jangan film p*rn*o , ingat dosa. Beli cemilan favorit kalian, minuman favorit kalian lalu setel film favorit kalian. Mantap banget kan, semua favorit kalian tersedia di malam minggu. Pasti malam minggu kalian bakal jadi menyenangkan tidak seboring yg kalian pikirkan.

Keempat Bermain Game

Kalau kalian suka bermain game, bermain lah sebelum bermain game di larang. Udah gak usah di jelasin, main game emang bikin mood kita balik lagi jd bagus. Ya asal bukan game yg susah di tamatin, kalau dulu aku suka main game MMPORG. Karena selain kita bermain game, kita juga bisa berinteraksi sama player lain.

Kelima Datang ke Warung Lesehan

Di saat aku, gak ada buku bacaan, atau kegiatan lain di malem minggu , seringnya aku tongkrong ke Kucingan semacam warung lesehan lah. Nah di situ kan banyak orang ngumpul(biasanya senasip dengan kita) kalau udah senasip sepenanggunan , mau ngoblrol apa aja pasti klop. Akhirnya malem minggu kalian bisa dapet kenalan baru, asik kan!!

Keenam Nulis

Entah itu menulis di blog, buku diari, note di facebook, atau nulis thread di kaskus, hal itu lebih bermafaat di bandingkan kalian cuma bengong liatin jam di kamar sambil bilang tiap menit “kok gak lewat-lewat sih malam minggunya”. Tulis apa aja, atau mungkin kalau hobi gambar ya gambar, dibukan diri kalian dengan kegiatan yg menurut kalian menyenangkan. Asik kan!!

Ketujuh (Paling Ampuh)

Jam 5 mandi, jam 6 sholat magrib, 6.30 minum susu, gosok gigi, jam 7 sholat isa’ , jam 7.30 minum obat tidur.

Ya semoga dengan tulisan ini , kalian terinspirasi untuk melakukan hal yg menyenangkan walaupun sendirian. Kita gak akan sendirian selamanya kok tiap malam minggu, ada waktunya kita nanti punya pacar, ada saatnya teman kalian putus dengan pacar jd kalian bisa main lagi dengan mereka,  pokoknya pada intinya ya itu. Mungkin kalau ada yang mau share pengalaman di minggu bisa komen di sini , :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar